Zona Berita

Golkar Aceh Tuntut Pemilihan Ulang

Saksi Golkar TS Sani memprotes hilangnya suara Golkar pada Rapat Pleno KIP Aceh Utara, Aceh

Saksi Golkar TS Sani memprotes hilangnya suara Golkar pada Rapat Pleno KIP Aceh Utara, Aceh

ZONADAMAI.COM – Partai Golongan Karya Kabupaten Aceh Utara, Aceh, menuntut pemungutan suara ulang di beberapa kecamatan di wilayah tersebut. Golkar menduga adanya permainan penyelenggara Pemilu yang mengakibatkan hilangnya lebih dari 1.000 suara untuk DPR di Kecamatan Muara Batu.

Hal itu disampaikan saksi sekaligus Ketua Bapilu Partai Golkar TS Sani pada saat pleno yang dilakukan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, di Aula Hotel Lido Graha, Cunda, Lhokseumawe, Aceh, hingga Senin malam, 21 April 2014.

“Di Muara Batu data kami dalam pleno itu 1.737, sedangkan yang diakui cuma 500 sekian. Ini aneh, kami akan tuntut agar dilakukan pemilihan ulang,” ujar Sani.

Sani meminta KIP Aceh Utara mengulang penghitungan suara dengan cara membuka kotak surat suara. “Buka tong (kotak suara), biar terlihat siapa monyet, siapa kera, dan siapa ular,” kata Sani.

Sani merasa Golkar telah dizalimi. “Kami akan gugat. Kami pertanyakan mana data yang benar. Kenapa data Panwaslu, KIP, dan pleno kecamatan berbeda. Ini luar biasa dizhalimi,” katanya lagi.

Rapat Pleno KIP Aceh Utara dijaga ketat oleh puluhan aparat keamanan dari pihak kepolisian, Brimob dan Gegana bersenjata lengkap. Setiap warga yang ingin masuk menyaksikan rapat pleno diperiksa ketat. [VIVAnews]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s