Zona Berita

Pemilu Susulan di Yahokimo Papua Ditetapkan 12 April 2014

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief BudimanJakarta – ZONADAMAI.COM: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menambahkan, hasil rapat pleno KPU Provinsi Papua dan jajarannya memutuskan bahwa pemungutan suara di Kabupaten Yahokimo, Papua, akan dilaksanakan 12 April 2014.

“Rapat pleno KPU Provinsi Papua dan jajarannya memutuskan bahwa pemungutan suara akan dilaksanakan 12 April 2014,” ujarnya dalam konferensi pers pasca pemilu legislatif, di Kantor KPU, Rabu (9/4/2014).

Seperti diketahui, dari laporan yang ada, KPU menetapkan bahwa 36 distrik di Kabupaten Yahokimo, Provinsi Papua, akan melaksanakan pemilu susulan akibat adanya hambatan pada pengiriman logistik pemilu.

Kabupaten/Kota Yahokimo merupakan kabupaten/kota di Provinsi Papua yang terdiri dari 51 distrik, dimana 15 distrik sudah didistribusikan logisitik pemilu dan sudah laksanakan pemilu legislatif pada 9 April 2014.

Namun dari 36 distrik yang gagal melaksanakan pileg karena hambatan logistik, 17 distrik logistik pemilu berhasil dididstribusikan. Tetapi pasca pukul 10 pagi waktu setempat, terjadi cuaca buruk sehingga penerbangan dari 17 distrik ke kecamatan dihentikan.

“Masih sisa 19 distrik dan kembali akan didistribusikan. 36 distrik berisi 506 TPS,” tuturnya.

Arief menambahkan, Yahokimo di Provinsi Papua menjadi satu daerah yang jadi prioritas saat pengiriman logistik, sehingga logistik sudah datang lebih awal.

Tetapi memang kendalanya distribusi ke distrik-distrik penerbangan terbatas, serta cuaca berubah tak menentu dan baru bisa diterbangkan jika cuaca baik. [beritasatu.com]

Categories: Zona Berita

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s