Zona Berita

Organisasi Pemuda Papua Antisipasi Golput

Harapan Bersama para Pemuda Papua yang dicetuskan di Rumah Makan Ratu Aroma Abepura, Minggu (6/4/2014).

Harapan Bersama para Pemuda Papua yang dicetuskan di Rumah Makan Ratu Aroma Abepura, Minggu (6/4/2014).

“Kepada seluruh masyarakat, kami harapkan tidak golput karena satu suara itu menentukan nasib bangsa ini. Untuk itu, marilah berbondong-bondong menuju TPS,”pesannya.

JAYAPURA – ZONADAMAI.COM: Guna mengantisipasi terjadinya Golongan Putih (Golput) sebagaimana yang dikhawatirkan oleh semua pihak dalam Pemilu Legislatif  2014 ini, maka berbagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan dibawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Jayapura berharap agar pada saat pecoblosan, pihak penyelenggara pemilu melakukan kegiatan-kegiatan yang menarik agar hal itu bisa mendorong masyarakat  datang ke TPS dan melakukan pemilihan.

“Contohya mungkin memberikan doorprize kepada siapa yang datang duluan ke TPS atau memberikan semacam hadiah kepada siapa yang datang ke TPS sehingga pada pagi hari itu masyarakat bangun dan berbondong-bondong untuk datang ke TPS,” ujar Ketua Badan Komisariat (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Papua dan Papua Barat, Sudin Rettob didampingi Ketua KNPI Kota Jayapura, Max M. E. Olua, S.Sos., M.Si., di Rumah Makan Ratu Aroma Abepura, Minggu (6/4/2014) sore lalu.

Mewakili pemuda, pihaknya mengharapkan agar pemilihan kali ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman dengan tidak ada intervensi atau unsur paksaan dari  pihak-pihak lain kepada masyarakat pemilik hak politik. Kepada pemuda se-Papua, diharapkan agar juga menjaga serta mengawasi penyelenggaraan Pemilu sehingga dapat berjalan dengan baik.

BEM Uncen

Ditempat yang sama, Ketua BEM Uncen, Yoan Wanbitman dan Wakil Ketua BEM Uncen juga mengutarakan hal yang sama, yakni menginginkan agar kiranya masyarakat dapat memanfaatkan momen pemilu ini secara baik untuk memilih figur pemimpin yang bisa memperjuangkan hak rakyat.

Dan kepada KPU Papua, BEM mengharapkan agar terus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. BEM Uncen berjanji akan terus melakukan pengawalan atau terus memantau jalannya Pileg sampai dengan selesai.

Sementara itu, perwakilan pemuda dari Vihara, Aan Djamian, berpesan kepada masyarakat agar tanggal 9 April 2014 bisa memberikan hak politiknya dan tidak boleh untuk golput. “Gunakanlah hak pilih secara baik dan jangan golput. Suara rakyat Papua ini yang menentukan nasib Papua untuk kedepan, mari kita jaga kedamaian di papua ini,”pesannya.

Harapan akan pemilu berjalan dengan aman dan damai juga diungkapkan oleh Lamuji, selaku  Pemuda (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) IMM Papua. [bintangpapua.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s