Zona Berita

Tim Investigasi Mabes Polri ke Bireuen Terkait Aksi Penembakan

li-ke-lokasi-penembakanTim dari Mabes Polri, Polda Aceh dan Polres Bireuen, Kamis (3/4) kembali ke lokasi penembakan melihat berbagai hal dan menemukan satu selongsong peluru lagi di tempat itu.

BIREUEN – Zonadamai.com : Tim Mabes Polri yang beranggotakan lima orang, Kamis (3/4) turun ke Bireuen. Kedatangan tim tersebut untuk menyelidiki kasus penembakan mobil berstiker Partai Aceh (PA) pada Senin (31/3) malam yang menyebabkan tiga orang tewas.

Amatan Serambi, kemarin, tim tersebut melihat sejumlah barang bukti yang ditemukan dan turun ke lokasi penembakan yaitu kawasan kuburan Cina, Desa Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen. Selain mencari barang bukti tambahan, tim Mabes Polri dibantu tim Polda Aceh dan Polres Bireuen juga mewawancarai sejumlah warga terkait kejadian memilukan itu. Kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB tim melakukan rekaan bagaimana penembakan terjadi serta jarak dan posisi penembak di Mapolres Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP M Ali Khadafi SIK kepada Serambi di sela-sela melihat rekaan penembakan itu mengatakan, kasus yang terjadi tiga hari lalu itu mendapat perhatian serius dari berbagai pihak. Karenanya, menurut Kapolres, Mabes Polri mengirim tim ahli untuk membantu pihaknya mengungkap kasus tersebut mulai dari motif hingga siapa pelakunya. “Mereka bergabung dengan tim Polda dan Polres Bireuen untuk melakukan berbagai langkah penyelidikan, pengembangan berdasarkan barang bukti yang diperoleh, keterangan saksi maupun informasi lainnya,” kata Kapolres.

Dari hasil di lokasi kejadian, menurut M Ali Khadafi, tim menemukan satu selongsong peluru. Dengan temuan itu, lanjutnya, berarti sudah sembilan selongsong yang didapat di tempat peristiwa itu. “Jumlah selongsong peluru yang ditemukan sudah sesuai jumlah suara letusan senjata yang terdengar pada malam kejadian yaitu sembilan kali,” ungkap Kapolres.

Ditanya apakah motif penembakan tersebut terkait dengan politik, Kapolres mengatakan, mereka sedang mengusut dan mengungkap kasus tersebut. “Kita juga terus mempelajari berbagai hal, agar kasus itu segera terungkap. Untuk itu, kami harapkan dukungan dari masyarakat dengan ikut membantu memberi informasi yang diketahui terkait peristiwa itu,” pungkas AKBP M Ali Khadafi.

 

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s