Zona Berita

Pemerintah Pusat Prioritaskan Pembangunan Papua

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo (sumber: Antara)

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C. Sutardjo (sumber: Antara)

Jakarta – Pemerintah pusat memprioritaskan pembangunan Papua. Hal yang dilakukan salah satunya melalui Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B). Unit tersebut telah melakukan pertemuan bilateral dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) beberapa waktu lalu.

“Hasilnya, DIPA 2014 KKP mengalami peningkatan anggaran. Ini merupakan usaha dan dukungan dari UP4B,” ujar Menteri KKP Sharif Cicip Sutardjo di kantornya, Jakarta, Kamis (27/3/2014) malam.

Sharif menilai, forum bilateral tersebut sangat penting dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan kelautan dan perikanan di provinsi Papua dan Papua Barat.

Pengembangan kawasan minapolitan di kedua provinsi itu, tambah Sharif, masih terbuka lebar dan KKP sangat mendukung untuk menyukseskannya.

Ia mengungkapkan, UP4B melalui koordinasi dan konsultasi dengan KKP bersama Pemda kedua provinsi tersebut telah menyusun dokumen perencanaan masterplan percepatan pembangunan Kawasan Minopolitan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

“Dokumen ini diharapkan menjadi acuan bersama dalam percepatan pengembangan potensi kawasan perikanan dan kelautan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat,” ucap Sharif. [beritasatu.com]

1 reply »

  1. Pembangunan itu kewajiban pemerintah Indonesia harus bangun Papua. Tetapi perjuang rakyat Papua tetap jalan karena kemerdekaan itu hak dasar sebuah bangsa untuk menentukan dirinya sendiri. Sedangkan pemerintah Indonesia mau bangun Papua dengan cara apapun itu kewajiban mereka karena telah banyak mengambil kekayaan dari tanah Papua. Pembangunan Indonesia di Papua tidak ada hubunganya dengan perjuangan kemerdekaan Papua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s