Zona Berita

Kader Partai Aceh Tertembak, Massa Mengamuk

PA acehLhokseumaweZONADAMAI.COM:  Seorang kader Partai Aceh, Ahmad Suib, 25 tahun, tertembak di jalan lintas Sumatera, Desa Uleu Reuleung, Kecamatan Dewantara, Jumat, 21 Maret 2014. Tembakan mengenai rusuk kanan tembus ke punggung. Akibatnya, warga Desa Buket Lhoksukon itu kondisinya kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit PT Arun, 8 kilometer dari tempat kejadian.

Insiden penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB saat konvoi Partai Aceh pulang dari kampanye di Desa Paya Rabo, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Dari informasi yang dihimpun Tempo, penembakan saat iring-iringan mobil massa Partai Aceh dan sebuah tank kamuflase milik partai itu melintas di Desa Cot Murong hingga Desa Ule Reuleung, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Setelah kejadian, massa Partai Aceh yang sudah melewati kawasan itu sekitar 2 kilometer berbalik arah. Mereka merusak sejumlah atribut Partai Nasional Aceh (PNA) dan sejumlah alat peraga Partai Nasional yang terpasang di sepanjang jalan. (Baca: Ribuan TPS di Aceh Rawan )

Di persimpangan Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, mereka menemukan dua Satuan Tugas PNA yang tengah minum kopi di warung. Massa Partai Aceh memukuli kedua anggota Satgas PNA yang diketahui bernama bernama Armiadan Tauhid. Keduanya warga Menasah Pulo, Kecamatan Sawang Aceh, Utara. “Kedua orang PNA babak belur sudah dilarikan ke Rumah Sakit, padahal mereka tadi ngopi bareng dengan orang Partai Aceh daerah sini,” kata seorang warga.

Pasca-kejadian itu sekitar pukul 20.30 WIB, amuk massa PA berlanjut merusak rumah caleg dari PNA bernama Dedi Safrizal yang berada di Desa Lancing Barat, Kecamatan Dewantara. Massa PA juga merusak atribut PNA dan Partai Nasional yang terpasang sepanjang jalan Kecamatan Nisam dan pinggiran jalan dari Keude Kreung Geukuh hingga Kota Lhokseumawe. (Baca : Caleg Nasdem Aceh Diculik dan Hampir Terbunuh)

Kepala Polres Kota Lhokseumawe AKBP Joko Surahmanto mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus penembakan tersebut. “Kami harapkan masyarakat jangan terpancing dengan kejadian ini,” ujarnya. [TEMPO.CO]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s