Zona Berita

Caleg Partai Aceh Terlibat Narkoba

Sabu-sabuAceh Tamiang-ZONADAMAI.com: AZMUNI alias Bodrek, calon legislatif (caleg) dari Partai Aceh, ditangkap polisi karena terbukti membawa sabu-sabu sebanyak 8,83 gram bersama bandar narkoba. Polisi menemukan barang haram tersebut setelah menggeledah mobil yang dikendarai Azmuni dalam razia rutin yang digelar Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Dicki Sondany, mengatakan, mobil yang dikendarai Azmuni tengah mengarah dari Medan menuju Banda Aceh. Azumi sudah ditahan di Polres Aceh Tamiang bersama tiga rekannya.

“Awalnya kami tidak tahu kalau Azmuni itu caleg dari Partai Aceh. Setelah diinterogasi baru ketahuan bahwa dia caleg,” kata Dicki Sondany melalui sambungan telepon, akhir bulan lalu.

Usai razia kata Dicki, pihaknya langsung melakukan tes urin terhadap yang bersangkutan.  “Hasilnya, Saudara Azmuni positif  menggunakan sabu-sabu,” ujarnya.

Dalam mobil tersebut selain Azmuni, ada dua temannya, yakni Badruddin dan T. Maulizar yang merupakan kader dari Partai Aceh.

Badruddin alias Manyak merupakan salah satu bandar sabu-sabu dan orang yang masuk dalam daftar pencarian Badan Narkotika Nasional (BNN) Medan.

“Menurut BNN, dia telah melakukan transaksi sabu-sabu sebanyak dua kilogram,” kata Dicki.

Dia menambahkan, Badruddin termasuk salah seorang penting dalam Partai Aceh. Sementara Azmuni adalah caleg Dewan Pewakilan Rakyat Aceh (DPRA) nomor urut 10 Partai Aceh, Daerah Pemilihan 5 Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Dihubungi terpisah, Fahkrurrazi selaku Juru Bicara Partai Aceh membenarkan informasi kader partainya ditangkap bersama bandar sabu dalam razia polisi di Aceh Tamiang.

“Saudara Azmuni saat itu dalam perjalanan dari Medan menuju Lhokseumawe. Temannya meminta untuk menumpang mobil Azmuni. Ternyata temannya ini membawa sabu-sabu,” kata Fakhrurrazi saat dihubungi kabar3 melalui telepon, Kamis (27/2).

Fakhrurrazi membantah caleg dari Partai Aceh itu positif mengkonsumsi sabu-sabu menurut hasil tes urin yang dilakukan oleh polisi.

“Kita tunggu saja hasil gelar perkara nanti. Kita tidak boleh beransumsi dulu,” ujarnya memungkas pembicaraan.  [http://www.kabar3.com]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s