Zona Berita

Kapolda Papua lANTIK Enam Kapolres Baru

Foto: rimanews.com

Foto: rimanews.com

JAYAPURA–ZONADAMAI.com:  Kapolda Papua Irjen (Pol) Drs, Tito Karnavian, MA,P.hd meminta kepada 6 Kapolres yang baru dilantik agar meningkatkan kinerja dan segera menjalin hubungan internal dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) di wilayahnya masing-masing.

Permintaan itu disampaikan Tito Karnavian usai memimpin serah terima jabatan 6 Kapolres, bertempat di Rasra Samara, Mapolda Papua, Jumat 24 Januari 2014 pagi. Kapolda berharap selain meningkatkan kinerja di tempat tugas yang baru, juga secepatnya melakukan konsolidasi dengan Pemda, Dandim dan DPRD Kabupaten setempat.

“Bagi Kapolres diminta melakukan konsolidasi dengan pemerintah setempat dan eleman pemuda-pemudi didaerahnya sehingga dengan demikian tercipta kekompakan dalam hubungan kerja antara sesamanya,” pinta Kapolda.

Kapolda Papua Tito Karnavian mengakui, pergantian Kapolres merupakan seperti hal biasa dalam organisasi Polri, guna dilakukan penyegaran jabatan khususnya Kepala Polisi Resort (Kapolres).

Selain alasan diatas, faktor lainnya adalah lantaran Kapolres Merauke sebelumnya telah senior sekali, dimana rekan seangkatannya telah menjaabat sebagai Kombes, bahkan juga telah mencicipi 2 kali sebagai Kapolres. Sehingga Kapolres Merauke sebelumnya ditarik ke Polda guna menduduki Jabatan Wadir Intelkam Polda Papua.

“Lagian Wadir Intel selama ini kosong, semenjak pa Pudjo diangkat menjadi Kabidhumas,” beber Kapolda.

Tito Karnavian melanjutkan, penempatan AKBP Johny Edision Isir sebagai Kapolres Manokwari, disebabkan yang bersangkutan merupakan putra asli Manokwari, daerah Maymaru.

“Mudah-mudahan, dia (Edison Isir) bisa diterima di Manokwari, seperti itu juga bagi yang lain yang ditempatkan sebagai Kapolres ditempat masing-masing,” kata Tito dalam arahannya.

Adapun 6 jabatan Kapolres baru yang dilantik kemarin masing-masing, jabatan Kapolres Manokwari dari AKBP. Ricko Taruna Mauruh kepada AKBP. Johnny Edison Isir, Sik, mantan Kapaolres Jayawijaya. Sedangkan jabatan Kapolres Jayawijaya yang sebelumnya ditempati AKBP. Johnny Edison Isir, Sik digantikan, AKPB. Adolf Beay,mantan Kapolres Pegunugan Bintang.

Jabatan Kapolres Pegunungan Bintang diserahterimakan dari AKBP. Adolof Beay kepada AKBP. Yunus Wally, mantan Kasubdit Gasum Direktorat Sabhara Polda Papua. Berikutnya jabatan Kapolres Yahukimo dari AKBP. Eliakim diserahterimakan kepada AKBP. Ade Djaja Subagja, mantan Kabag Faskon Biro Sarpras Polda Papua.

Jabatan Kapolres Merauke dari AKBP. Petrus Patrige Rudolf Renwarin diserahterimakan kepada AKBP. Sri Satyatama, mantan Kapolres Boven Digoel. Dan jabatan Kapolres Boven Digoel diserahterimakan kepada AKPB. Iswan Tato Pongbulan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Papua.

Sekali lagi harapan Kapolda kepada Kapolres yang baru agar secepatnya menjalin kerja dalam bentuk internal dulu, kemudian dilanjutkan kepada external dengan demikian tercipta kerja sama yang baik antar semua komponen di wilayah hukun masing-masing. [rimanews]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s