Zona Berita

Efek Kisruh Bendera, Investor Takut Ke Aceh

Efek Kisruh Bendera, Investor Takut Ke AcehKonvoi Bendera Aceh di Banda Aceh. Foto: Antero/Salman Iqbal

Banda Aceh-Zona Damai : Kisruh qanun bendera Aceh yang berlarut-larut berdampak pada keengganan investor untuk melakukan investasinya ke Provinsi Aceh.

Wali kota Banda Aceh Mawardi Nurdin berharap permasalahan bendera Aceh bisa secepatnya diselesaikan oleh pemerintah Aceh dan pemerintah pusat. Ini dilakukan agar pemerintah kota Banda Aceh bisa meyakinkan Investor bahwa Aceh sudah aman untuk investasi.

Selain itu kisruh bendera yang berlarut-larut juga berpengaruh kepada kunjungan wisatawan ke Aceh. Menurutnya jika keadaan seperti saat ini maka orang luar tidak akan mau datang ke Aceh.

“Investasi akan masuk kalau Aceh benar aman, makanya kita harap keadaan Aceh terus membaik,kita terus promosikan kalau Aceh aman, karena orang baca Koran, begitu lihat ribut lagi soal bendera, orang nggak akan datang kesini, kita harap bisa segera selesai bendera itu dan Aceh aman lagi,”lanjutnya.

Mawardi menambahkan pemerintah kota Banda Aceh berencana untuk kembali menghidupkan lokasi-lokasi wisata yang sebelumnya sempat ditutup, seperti Pantai Ule Lhue Banda Aceh.

Namun untuk menghidupkan lokasi wisata itu Pemko Banda Aceh membutuhkan investor, dan investor akan datang ke Banda Aceh jika sudah benar-benar aman.

Mawardi mengakui, untuk menghidupkan pPantai Ule Lhue pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan beberapa investor, termasuk salah satu investor yang berencana membangun hotel di kawasan Ule lhue.

“Ada investor yang mau bangun hotel dikawasan Ule Lhue, jadi orang sebelum ke Sabang bisa singgah disitu dulu, tapi syaratnya Aceh aman dulu,” pungkasnya. [KBR68H]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s