Zona Berita

PENEMBAKAN HELI MISIONARIS DIDUGA DILAKUKAN KELOMPOK PW

Jayapura-Zona Damai :  Tujuan penembakan helikopter misionaris diduga untuk mengkambinghitamkan aparat keamanan.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjenpol, Tito Karnavian mengatakan penembakan Helikopter missionaris nomor penerbangan VIDA PK-HME yang dipiloti warga negara Jerman, Gunter saat melintas di atas Puncak Senyum, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (26/3/2013) diduga kuat dilakukan oleh kelompok PW.

“Pelaku penembakan menggunakan senjata laras panjang. Motif sementara penembakan diduga tujuannya membuat kacau keamanan dan mengkambing hitamkan aparat keamanan. Tapi aparat keamanan ini posisinya tidak mungkin melakukan penembakan, sesuai hasil olah TKP, tembakannya di samping atau dekat pilot. Ini hanya bisa ditembak di ketinggian. Sedangkan posisi TNI letaknya dibawah,” kata Tito, Rabu (27/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, heli naas itu terbang menuju Mulia, Puncak Jaya dengan membawa BBM jenis oli pesanan Yajasi. Dalam heli tersebut, turut serta dua penumpang. Namun kedua penumpang tersebut tidak turun saat berada di lapangan terbang Mulia. Usai membongkar muatan, sekitar pukul 11.30 WIT, heli tersebut terbang kembali ke Wamena. Saat melintas di kawasan Puncak Senyum (Gurage), heli ini ditembak oleh kelompok tak dikenal. Tembakan kelompok ini mengenai kaca depan atau kokpit heli. Namun heli tetap terbang dan mendarat di Wamena. (Jubi/Arjuna)

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s