Zona Berita

UP4B Imbau Kementerian Konkrit Bangun Papua

546626-215114568604245-554651047-n.jpgJakarta-Zona Damai : UNIT Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (UP4B), mengimbau setiap Kementerian/Lembaga untuk membangun komitmen bersama demi memajukan masyarakat Papua. Karenanya, setiap Kementerian terkait diharap mampu melakukan tindakan kongkrit dalam upaya pembangunan Papua.

“Karenannya, UP4B mengimbau kepada seluruh Kementerian/Lembaga yang mempunyai program untuk membangun papua, mari bangun komitmennya untuk bersama-sama bangun Papua secara kongkrit,” kata Juru Bicara UP4B, Amiruddin, kepada Jurnal Nasional di Jakarta, Jumat pekan lalu.

Menurut Amiruddin, dengan kolaborasi bersama tiap Kementerian/Lembaga terkait, maka permasalahan utama yang dihadapi masyarakat Papua, yakni kemiskinan mampu diatasi bahkan diselesaikan. “Dengan cara itu, saya rasa masalah kemiskinan di Papua sangat bisa diatasi,” ujarnya.

Amiruddin menilai bahwa kolaborasi tiap Kementerian/ Lembaga merupakan strategi terbaik untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di Papua. Tanpa adanya kerjasama yang baik, mustahil setiap permasalah bisa diatasi. “Inilah strategi yang terbaik menurut kita untuk mengatasi masalah kemiskinan di Papua,” katanya.

Adapun fokus yang menjadi arah pembangunan untuk Papua adalah pembangunan infrastruktur jalan darat, pendidikan, dan kesehatan. Ketiga hal tersebut merupakan poin-poin terpenting yang saat ini sungguh dibutuhkan masyarakat di bumi Cendrawasih itu. Karenanya, UP4B sudah melakukan sosialilsasi dan sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu.

“Sebagaian jalan baru sudah dibuka. Nah, sekarang tahun 2013 ini kita melanjutkan pembangunannya dengan biaya 800 miliar. Nanti 2014 kita lanjutkan lagi, sehingga 1.500 KM,” ujar Amiruddin.

Tujuan utama dari pembangunan ini juga dimaksudkan agar masyarakat tahu bahwa yang dilakukan pemerintah saat ini di Papua adalah membuat pelayanan kepada masyarakat secara kongkrit. “Jadi bukan hanya sibuk melayani opini politik yang tidak berujung,” kata Amiruddin. [Jurnas.com]

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s