Zona Berita

Pameran Otsus Papua di Jakarta ditunda

Ket. Foto : Seorang pedagang melayani pembelinya di Pasar Yotefa Abepura, Jayapura, Papua, Senin (26/3). Otonomi Khusus yang sudah berjalan 11 tahun di Papua dengan alokasi dana mencapai Rp. 8 triliun itu diharapkan selain mampu membangun kesejahteraan yang lebih baik untuk semua masyarakat Papua, juga perlunya pengawasan yang ketat agar dana tidak dikorupsi atau disalahgunakan sehinggga hanya dinikmati sebagian orang. (FOTO ANTARA/Anang Budiono)

Jakarta-Zona Damai : Pelaksanaan pameran Otsus Papua yang semula dijadwalkan 3-7 April di Jakarta, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena pelaksanannya sangat berdekatan dengan pelantikan gubernur Papua.

Penjabat Gubernur Papua Constan Karma kepada ANTARA, Kamis mengakui, pelantikan gubernur/wakil gubernur Papua periode 2013-2018 yakni pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal sendiri belum dipastikan tanggalnya.

“Yang pasti pelaksanaan pelantikan gububernur dilaksanakan awal bulan April namun tanggalnya yang belum dipastikan,” kata Papua Constan Karma.

Menurutnya, pameran otsus Papua yang dijadwalkan berlangsung di JCC Jakarta akan menampilkan berbagai hasil pembangunan dan peluang-peluang usaha bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya ke Papua.

Oleh sebab itu kegiatan tersebut akan tetap dilakukan namun kapan pelaksanaannya akan ditentukan kemudian, kata Karma yang mengaku secara keseluruhan materi pameran sudah siap untuk ditampilkan.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRP Papua Ruben Magay secara terpisah mengatakan, seharusnya pameran otsus Papua tidak dilaksanakan di Jakarta tetapi di Papua sehingga masyarakat mengetahui sampai dimana keberhasilan pelaksanaan otsus. [ANTARA News]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s