Zona Berita

Lukmen Minta KPK Audit Keuangan Sebelum Pimpin Papua

Gubernur Papua terpilih (Foto: Antara)

Jayapura-Zona Damai: Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih hasil pemungutan suara pada 29 Januari 2013 lalu, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) sepakat meminta pihak Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Pemeriksa Keungan untuk mengaudit penggunaan keuangan di lingkungan pemerintah Provinsi Papua, sebelum keduanya resmi bertugas sebagai kepala daerah yang baru.

Lukas Enembe selaku Gubernur Papua terpilih, Senin (18/3/2013) mengemukakan, hal itu dimaksudkan agar dimasa kepemimpinannya bersama Klemen Tinal sebagai kepala daerah Papua tidak terjadi hal tak diinginkan,  terutama penyimpangan dan penyalahgunaan keuangan serta pelanggaran administrasi lainnya.

“Semua orang tentu menginginkan perubahan besar. Kita tidak boleh lagi memainkan masyarakat di Papua untuk terus menderita. Papua bukan untuk tempat ambil duit. Gunakan uang  untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap Enembe.

Rekonstruksi UU Otsus Papua Lukas Enembe juga mengklaim akan melibatkan Sumber daya Manusia yang adalah perwakilan 29 kabupaten/kota, untuk menempati posisi strategis dalam pemerintahannya lima tahun kedepan. Ini agar terakomodir kepentingan semua daerah di Papua.

“Kita telah berkoordinasi dengan kepala daerah di 29 kabupaten/kota untuk memilih wakilnya duduk di Kantor Gubernur Dok II. Silahkan tempati posisi strategis, untuk kita dapat membangun bersama Papua kedepan. Langkah pertama yang akan kami lakukan, setelah kami dilantik adalah melakukan regulasi kabinet,” tutur Enembe. [Metrotvnews.com]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s