Zona Berita

Anas dan Dewi Perssik di Kampanye Pilkada di Papua

Anas-Kampanye Lukmen

Jayapura-Zona Damai: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum hadir dalam kampanye Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, di Lapangan PTC Entrop Jayapura, Senin 21 Januari 2013. Anas menjadi juru kampanye untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen).

Dalam orasi politiknya, Anas Urbaningrum menyatakan, Partai Demokrat mengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur karena yakin akan membawa perubahan di tanah Papua ke arah yang lebih baik. “Demokrat sangat yakin dengan kemampuan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, untuk mengubah Papua ke arah yang lebih maju dan sejahtera karena mereka berdua sudah teruji dalam sebagai bupati,” kata Anas.

Lukmen dapat Restu SBY

Lebih lanjut, Anas mengatakan, pencalonan Lukas Enembe sebagai gubernur Papua juga mendapat restu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “SBY sangat mendukung Lukas sebagai pemimpin Papua, karena saat ini dianggap  salah satu kader Demokrat yang dianggap layak dan pantas,” tutur Anas.

Dan Anas optimistis, pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal akan mampu memenangkan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi.

Sementara itu, Lukas Enembe dalam orasinya mengatakan, bila dipercaya rakyat untuk memimpin Papua lima tahun ke depan, mereka akan membangun 5 rumah sakit yang besar, layak dan representatif. “Saya akan bangun rumah sakit yang layak serta besar di lima titik, yakni Jayapura, Wamena, Merauke, Nabire dan Biak. Dan masyarakat gratis berobat di sana,” kata Lukas.

Selain akan memberikan pelayanan kesehatan gratis, kata Lukas Enembe, dirinya juga akan memberikan pendidikan gratis. “Ini era otonomi khusus, uang yang digelontorkan puluhan triliun rupiah, tapi pemimpin sebelumnya tak mampu memberikan pendidikan gratis, dan bila Lukas Enembe-Klemen Tinal dipercaya rakyat, kami akan bebaskan biaya pendidikan,” katanya.

Lukas Enembe menambahkan, dia akan menuntaskan pembangunan jalan Trans Papua yang saat ini sedang dibangun. “Jalan Trans Papua harus bisa tembus Jayapura-Pegunungan-Merauke dan Papua Barat. Jika itu sudah tuntas saya akan beri namanya Jalan SBY,” katanya.

Dewi Perssik-Lukmen2
Kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal cukup semarak dan dihadiri belasan ribu massa simpatisan. Artis ibukota Dewi Perssik dan Trio Ambisi mampu menghipnotis massa untuk bertahan, meski terik matahari cukup menyengat.

Menurut Panitia Kampanye Lukas Enembe-Klemen Tinal, Carolus Boly, Kampanye di Jayapura yang terbesar dalam jumlah massa. “Dari seluruh rangkaian, ini massa yang paling banyak.” ujar Carolus. [VIVAnews]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s