Zona Berita

JK: Tindak Tegas Pelaku Penembakan Poso

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyesalkan terjadinya peristiwa penembakan terhadap Brimob di Poso, Sulawesi Tengah.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyesalkan terjadinya peristiwa penembakan terhadap Brimob di Poso, Sulawesi Tengah.

MakassarZona Damai:  Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyesalkan terjadinya peristiwa penembakan terhadap Brimob di Poso, Sulawesi Tengah. Menurut JK, aksi orang tak dikenal dengan melakukan penembakan terhadap aparat merupakan dampak dari pemikiran radikal kelompok tertentu di Poso.

“Radikalisme seperti itu salah dan harus ditindak tegas. Jika tidak, masalah seperti itu tidak akan kunjung selesai,” kata JK usai menghadiri talk show di Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Jumat, 21 Desember 2012.

Selain meminta agar pelaku ditindak tegas, JK juga menyatakan ikut berbelasungkawa terhadap meninggalkan tiga Brimob dalam peristiwa tersebut. JK menilai, polisi tidak seharusnya dianggap sebagai musuh. Melainkan harus dihormati karena polisi adalah aparat negara penegak hukum dan membela masyarakat.

Sementara itu, salah seorang korban penembakan polisi di Poso, Brigadir Ruslan telah dimakamkan Jumat siang tadi. Jenazah Brigadir Ruslan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pangkep dan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dari kesatuannya.

Pemakaman dilangsungkan secara militer dengan tembakan salvo ke udara. Suasana pemakaman berlangsung khidmat dan disertai isak tangis dari keluarga besar korban. Istri korban yang turut mengantar jenazah sang suami tampak tak kuasa menahan tangis. [VivaNews]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s