Zona Berita

Pengamat Perkirakan Gangguan Keamanan di Papua Meningkat

teror papuaJakartaZona Damai: Tahun depan aksi kekerasan di Papua diperkirakan meningkat. Ini menyusul larinya para pelaku teror di Solo ke Papua. Pengamat Terorisme Al Chaidar mengatakan, sejak awal pihaknya telah mengingatkan kepolisian terkait gejala ini. Jika tidak digubris, maka dikhawatirkan kedamaian di Papua bisa terganggu. Kata dia, Papua menjadi daya tarik teroris karena banyak alasan, salah satunya karena geografisnya yang cukup bagus sebagai tempat persembunyian.

“Ini menjadi menarik karena dengan kedatangan kelompok ini. Nanti akan ovrerlap. Saya memperkirakan mereka tidak akan kerjasama. Tapi saya yakin akan mengganggu keamanan di Papua.” kata Al Chaidar.

Al Chaidar menambahkan belakangan teroris cenderung mengincar daerah konflik, seperti Aceh, Ambon dan Poso. Selain itu, wilayah Papua memudahkan para teroris membuka akses ke luar negeri karena berada diperbatasan. Menurut Al-Chaidar, teroris yang berekspansi ke Papua satu di antaranya adalah Komando Mujahidin Indonesia Timur (KMIT) dibawah kepemimpinan Santoso. [KBR68H]

2 replies »

  1. Jangan mimpi mau kacaukan Papua, Papua memang strategis tetapi alam Papua menyeleksi manusia yang ingin mendatangi Papua. Segala rancangan jahat tidak akan terjadi karena tanah Papua telah di baptis dalam nama Tuhan, dan Tuhan sendiri yang memagari tanah Papua.
    Semua ini kan hanya strategi untuk membinasakan orang Papua tapi saya percaya Tuhan ada di pihak kita kenapa kita harus takut … ?
    VIVA WEST PAPUA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s