Zona Berita

Pospol Wouma Dibakar OTK

Pos Polisi (Pospol) Wouma dibakar sekolompok orang tak dikenal (OTK), Minggu (16/12) malam sekitar pukul 21.00 WIT

WAMENA-Zona Damai: Pos Polisi (Pospol) Wouma, Kabupaten Jayawijaya, Papua, dibakar sekolompok orang tak dikenal (OTK), Minggu (16/12/2012) malam sekitar pukul 21.00 WIT. Akibatbya suasana di kota Wamena menjadi tegang.

Warga yang bermukim di sekitar Pospol Wouma terpaksa mengungsi mencari tempat yang aman. Dalam peristiwa pembakaran pos polisi itu tidak ada korban jiwa.Kapolres Jayawijaya AKBP Fernando S Napitupulu,Sik memalui Kasat Reskrim Iptu Agus membenarkan peristiwa pembakaran Pospol Wouma oleh OTK.

Menurutnya, pihak kepolisian saat ini tengah melakukan pengembangan terkait aksi pembakaran Pospol tersebut. Sementara itu, Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo,S.Sos,MPar kepada Papua Pos, mengatakan belum mengetahui penyebab pasti aksi masyarakat sampai bisa membakar pospol Wouma tersebut, apakah ada keterkaitan dengan kasus Pirime dan lainnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan keadaan dan juga isu-isu yang berkembang, sehingga keamaan di kota Wamena tetap terjaga.

Hal yang sama juga diutarakan Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian. Ia meminta warga di Wamena untuk tidak terpengaruh dengan isu yang bersifat provokatif pasca pembakaran Pospol.

Menurut jenderal bintang dua ini diduga buntut adanya penangkapan terhadap tersangka yang diduga terkait kasus Pirime.

“Ini tentunya akan menjadi atensi baru yang kemudian kita akan selidiki siapa yang melakukan pembakaran. Saat ini Polres dan Kodim bekerjasama dengan para tokoh untuk menetralisir masalah tersebut. Wakapolda juga siang ini akan berangkat menuju Wamena untuk melihat situasi dan menetralisir situasi,” katanya.

Sesuai pengamatan Papua Pos di Wouma, Senin (17/12) sore,aktifitas masyarakat sudah kembali normal, toko-toko sudah buka seperti biasa.[Papua Pos]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s