Zona Berita

300-an Pengurus Gereja Dibujuk untuk Bawa Pengungsi Keluar dari Hutan

Jayapura – Zona Damai:Kepolisian Puncak Jaya melibatkan 300-an pengurus gereja untuk melakukan pendekatan kepada para pengungsi yang ada di wilayah-wilayah yang diduga menjadi markas Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kapolres Puncak Jaya Marselis mengatakan pengurus gereja dilibatkan untuk mengembalikan para pengungsi yang sejak 9 tahun lalu masih berada di hutan.

“Peran daripada gereja itu ada sekitar 300 gembala yang kita kerjasama untuk melakukan pendekatan-pendekatan. Memang sudah 9 tahun terakhir baru kali ini mereka pingin momen natal tahun ini untuk mengembalikan semua pengungsi-pengungsi yang sudah 9 tahun yang lalu pergi. Kalau kekuatan mereka diatas kan kita tidak bisa perkirakan karena ada anggota tetap, anggota tidak tetap, seperti contoh di Tinggi Nambut. Tinggi Nambut itu kan ada 17 kampung disekitar itu. 17 kampung itu kan kita tidak bisa bilang ini semua mereka, tidak bisa, karena masyarakat diatas bercampur baur, jadi kalau kita lihat mereka tidak banyak,” ungkap Marselis.

Kapolres Puncak Jaya Marselis menambahkan dalam upaya pendekatan ke basis OPM tersebut, kepolisian setempat juga menyerahkan bantuan berupa alat olah raga dan kesenian. [KBR68H]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s