Zona Berita

Pendapatan PT Freeport Indonesia Anjlok

 Zona Damai– Raksasa tambang emas dan tembaga Amerika Serikat, Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc, menyatakan penurunan tajam pendapatankuartal ketiga tahun ini, yang sebagian besar diakibatkan anjloknya produksi di lahan tambang Grasberg, Papua, Indonesia.

Diberitakan Reuters, Senin (22/10/2012), berdasarkan hasil penjualan konsolidasi dari tambang-tambang Freeport yang tersebar di berbagai negara pada kuartal ketiga tercatat sebesar 922 juta pound untuk tembaga dan 202 ribu ounce untuk emas. Menurun jika dibandingkan penjualan tahun lalu yang sebesar 947 juta pound tembaga dan 409 ribu ounce emas.

Penjualan konsolidasi dari tambang yang mencapai £ 922,000,000 tembaga dan 202.000 ons emas pada kuartal ini, turun dari £ 947,000,000 tembaga dan 409.000 ons emas tahun sebelumnya.

Akibatnya, pendapatan Freeport turun menjadi USD4,4 miliar dari USD5,2 miliar, meski harga tembaga dan emas pada kuartal ketiga tahun ini lebih tinggi dari kuartal yang sama 2011. Harga emas tercatat naik 9 persen, sedangkan tembaga naik 16 persen. [Seruu.com]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s