Zona Berita

UNS Siapkan Beasiswa bagi Mahasiswa Timor Leste

SOLO – Zona Damai:  Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof Dr. Ravik Karsidi, MS menyatakan pada 2013 mendatang, UNS, menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa asal Timor Leste.

“Program beasiswa tersebut adalah bagian dari kerjasama UNS dengan Universidade Nacional de Timor Lorosae (UNTL) yang belum lama ini ditanda tangani,” ungkap Rektor UNS s di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/10/2012).

Prof Ravik Karsidi mengatakan, mengawali pemberian beasiswa tersebut, UNS akan membebaskan biaya uang kuliah tunggal bagi lima mahasiswa Timor Leste yang melanjutkan studi di UNS.

Selain itu, UNS siap pula mengirim tenaga ahli untuk mengajar atau menjadi dosen tamu di Timor Leste, begitu pula sebaliknya UNS juga menerima tenaga ahli dari Timor Leste untuk mengembangkan pengalaman sekaligus studi lanjut di UNS.

“Misalnya, Menteri Kesehatan Timor Leste yang juga alumni Fakultas Kedokteran UNS mengijinkan dokter-dokternya untuk mengikuti Program Pendidikan Dokter spesialis (PPDS) di UNS,” ungkap Rektor UNS.

Selain beasiswa untuk mahasiswa Timor Leste, menurut Rektor UNS, ke depan beasiswa serupa juga akan diberikan kepada mahasiswa dari negara lain, terutama Negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Pemerintah Indonesia. [Okezone.com]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s