Zona Berita

800 teroris ditangkap dalam 10 tahun terakhir

Denpasar-Zona Damai: Kepolisian RI telah menangkap sekitar 800 teroris beserta anggota jaringannya dalam kurun sepanjang 2002-2012, kata Kepala Sub Bagian Deradikalisasi Bidang Pencegahan Densus 88, Komisaris Polisi Kurnia Wijaya.

“Teroris itu termasuk mereka yang tertembak saat penangkapan. Mereka yang tertangkap hidup itu sebagian besar telah diproses secara hukum,” katanya di Denpasar, Kamis (18/10/2012).

Dalam rapat koordinasi pencegahan teroris tingkat Provinsi Bali dan pembentukan Forum Komunikasi Penanggulangan Teroris (FKPT) itu, dia mengajak seluruh komponen bangsa meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi radikal di Tanah Air.

Kewaspadaan, menurut dia, tetap penting mengingat tiga atau empat tahun mendatang 50 persen pelaku teror sudah menyelesaikan masa hukuman di lembaga pemasyarakatan.

“Mudah-mudahan mereka setelah kembali ke masyarakat patuh pada ketentuan hukum, tidak lagi melakukan tindakan dan perbuatan yang melanggar hukum,” katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa aksi radikal dan terorisme mesti dilawan dengan gerakan kolektif dan terpadu karenanya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menjalin komunikasi dengan semua pihak melalui berbagai forum untuk menyelaraskan upaya pencegahan aksi teror. [ANTARA News]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , ,

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s