Zona Berita

Batalyon Marinir di Papua Akan Ditingkatkan Menjadi Satu Brigade

Surabaya-Zona Damai: Kesiapan Korps Marinir sangat dibutuhkan untuk berperan dalam menjaga perbatasan dan kedaulatan NKRI. Salah satunya di Papua. Rencananya, batalyon Marinir di Papua akan ditingkatkan menjadi satu Brigade.

“Di Papua ada satu batalyon Marinir. Yang ada disana akan kita tingkatkan jadi satu Brigade,” kata KSAL Laksamana TNI Soeparno kepada wartawan, di Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, medio November tahun lalu.

Selain menjaga kedaulatan, kata Soeparno, Marinir juga akan menjaga perbatasan laut NKRI serta dipastikan tidak ada penambahan personel. “Perbatasan terutama perbatasan lautnya dijaga marinir, sementara personel tidak ada penambahan dan sudah siap siaga,” imbuhnya.

Soeparno juga mengungkapkan jika pihaknya akan melakukan penambahan 3 divisi Marinir yang tersebar di Indonesia diantaranya di Sorong. “Bukan pemindahan tapi penambahan, sekarang sudah ada embrionya di Sorong. Dan nantinya akan menjadi divisi 1,2 dan 3,” ungkapnya.

Mengenai alutsista yang dimiliki Marinir saat ini, Soeparno menyatakan akan terus menambah peralatan tempur, terutama tank. Hingga 2012, Marinir akan mempunyai alutsista tank sebanyak 55 unit tank jenis BMP 3F.

“Banyak yang baru diantaranya, tank BMP 3F, ada F7 dari korea. Jadi sebagian ada dari luar dan sebagian dibuat dalam negeri,” pungkasnya. [detikSurabaya]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , ,

2 replies »

  1. memangnya papua ada apa? apakah teman-teman berpikir orang tidak ada harga nya lalu disipkan seperti ini?
    Tolon Jangan habisin kami,,,,
    bukan untuk zona damai tetapi untuk membunuh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s