Zona Berita

OPM Lambert Pekikir Merasa Dijadikan Kambing Hitam

Lambert Pekikir bersama pasukannya

Jayapura–Zona Damai: Kelompok organisasi Papua Merdeka-OPM pimpinan Lambert Pekikir di wilayah Perbatasan Papua Nugini – Kota Jayapura, mengklaim tak melakukan serangkaian penembakan di Kota Jayapura belakangan ini. Pimpinan kelompok OPM, Lambert Pekikir menuturkan, pihaknya hanya kerap dikambing-hitamkan oleh pemerintah Indonesia, untuk dijadikan sebagai proyek berbagai kepentingan. Apalagi kata dia, OPM terus menjadi bayangan ketakutan bagi NKRI.

“Jadi kami tidak tau yang melakukan penembakan berturut-turut, mulai dari warga Jerman sampai dengan penembakan masyarakat sipil juga yang ditembak mati. Siapa yang melakukan itu, kami semua bingung. Pergerakan kita sendiri di Organisasi Papua Merdeka OPM itu kami sendiri kan sudah buat surat pemberitahuan resmi kepada pemerintah, kepada semua institute pemerintah baik militer, sipil, kami tidak bertanggung jawab tentang aksi penembakan itu”kata Lambert.

Pimpinan kelompok OPM wilayah perbatasan Papua Nugini-kota Jayapura, Lambert Pekikir menuturkan, saat ini pihaknya hanya melakukan persiapan dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun OPM pada 1 Juli mendatang. Persiapan itu kata dia, mulai dari organisasi politik hingga sayap militer. Pihaknya juga mengklaim, serangkaian aksi penembakan di Kota Jayapura, tak ada kaitannya dengan persiapan menjelang HUT OPM tersebut. [KBR68H]

1 reply »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s