Zona Berita

Warga Papua Diminta Tetap Tenang

Gedung DPRD-Papua di Jayapura

Jayapura – Zona Damai : Dewan Perwakilan Rakyat Papua menghimbau seluruh warga khususnya di Jayapura untuk tidak terprovokasi dan beraktivitas seperti biasa. Himbauan ini pasca maraknya peristiwa penembakan di daerah itu. Wakil Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengatakan, warga perlu percaya kepada polisi untuk bisa mengungkap kasus ini demi ketentraman.

“Kepada seluruh rakyat papua khususnya di Kabupaten Jayapura Kotamadya untuk tetap tenang, melakukan aktivitas dan tidak harus terpancing oleh isu yang hanya membuat ketakutan. Dan ini kita juga menyampaikan kepada semua pihak untuk tidak harus membuat polemik-polemik untuk semua kondisi yang sedang terjadi, tapi bagaimana kita menciptakan situasi kondisi saat ini untuk ke depan harus berjalan dengan baik.” kata Yunus.

Setidaknya dalam tiga pekan terakhir terjadi lima peristiwa kekerasan di Jayapura mulai penembakan, pembakaran hingga penikaman terhadap warga oleh orang tak dikenal. Dalam kurun waktu tersebut, belum ada satupun pelaku yang berhasil diungkap Polisi. [KBR68H]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s