Zona Berita

Sedot Gas Papua, British Petroleum Tambah Investasi Rp 99 Triliun

Jakarta – Zona Damai : Perusahaan migas asing British Petroleum (BP) berencana untuk menambah investasinya di Indonesia senilai US$ 11 miliar atau Rp 99 triliun untuk menggenjot produksi gas Tangguh di Papua.

Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan pemerintah membuka pintu lebar-lebar kepada investor asing dan lokal untuk menggarap migas di Indonesia. Lewat kebijakan ini, Jero mengklaim, jumlah investor asing yang berinvestasi terus bertambah.

“Seperti BP Plc yang US$ 11 miliar untuk memproduksi gas Tangguh sebesar 230 juta kaki kubik per hari (mmscfd), Exxon Mobil tambah investasi, Conoco Philips juga tambah investasi,” kata Jero.

Memang saat ini pemetintah belum bisa menjanjikan banyak insentif bagi investor asing.

“Yang bisa saya berikan untuk awal insentifnya yakni berupa bekerja dengan cepat, izin tidak terlalu lama, karena komitmen saya kalau bisa diputuskan hari ini bukan apa ditunda besok, karena bagi perusahaan minyak satu hari tertunda bisa keuntungan besar lepas dan sebaliknya bisa cepat sehari keuntungan besar yang didapat,” tuturnya.

Terkait investasi tambahan BP Plc sebesar US$ 11 miliar untuk memproduksi 230 mmscfd dikatakan Jero, besok akan ditandatangani kontrak perjanjiannya di Kantor ESDM.

“Besok kita Mou di Kantor saya, nantinya produksi 230 mmscfd tersebut akan digunakan PLN untuk membangkitkan pembangkit listrik,” tandasnya. [detik finance]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s