Zona Berita

5 Puskesmas di Jayapura Tak Punya Dokter

Jayapura-Zona Damai : Lima puskesmas di daerah pedalaman Kabupaten Jayapura, Papua tidak memiliki dokter. Kepala Seksi Kesehatan Dasar Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Paulus Gatot mengatakan lima puskesmas tersebut adalah puskesmas Lereh, Unurum Guay, Airu, Ravenirara, Yokari, dan Airu. Akibat ketiadaan dokter pelayanan kesehatan di daerah itu tidak maksimal.

“ dokter yang bertugas kemarin itu sudah berakhir masa tugasnya, sedangkan untuk dropping dokter baru untuk status yang sangat terpencil itu pada tahun ini hanya satu. Sedangkan puskesmas dengan status non rawat inap ada 13 ada sejumlah puskesmas yang belum memiliki itu sama dikarenakan terbatasnya dropping dokter dari pusat sehingga ada sebagian puskesmas yang belum terisi tenaga dokter.”

Kepala Seksi Kesehatan Dasar Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Paulus Gatot berharap agar Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Kementrian Kesehatan bisa segera menambah dokter PTT. Ini supaya pelayanan kesehatan di daerah pedalaman bisa maksimal. [KBR68H ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s