Zona Berita

Mustafa Kamal: Belajar Merawat Kebhinekaan dari Sriwijaya

Jakarta-Zona Damai : Menjaga kebhinekaan sangat penting dalam membangun bangsa Indonesia ke depan. Sehingga sangat wajar jika kembali mempelajari kebudayaan Sriwijaya, sebab di masa lalu Kerajaan Sriwijaya mampu mengelola Nusantara yang beragam secara damai dan sejahtera.

Demikian dikatakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal saat berdiskusi dengan sejumlah pekerja seni dan budaya di Palembang, Kamis (3/5/2012) malam.

“Jadi saya sangat mendukung Kongres Kebudayaan Indonesia yang diperjuangkan teman-teman berlangsung di Palembang, semoga spirit kebudayaan Sriwijaya menjadi dasar pembahasan dalam kongres tersebut,”
kata Mustafa.

Ketua Fraksi PKS DPR RI ini menjelaskan dirinya maupun kader PKS lainnya memang mendukung kebhinekaan di negara ini. Sebab kebhinekaan ini yang membuat bangsa Indonesia menjadi kaya akan nilai-nilai tradisi dan budaya.

“Hanya dalam merangkai perbedaan menjadi sesuatu yang besar, kita perlu membangun sebuah kerjasama. Saat ini PKS terus berupaya membangun kerjasama dengan berbagai pihak agar kepentingan bangsa menjadi hal yang utama,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Palembang Eddy Santana Putra menyatakan kesiapan kota Palembang menjadi penyelenggara Kongres Kebudayaan Indonesia yang akan digelar pada tahun 2013. Hal ini disampaikan saat bertemu dengan sejumlah seniman dan pekerja seni di Palembang, seperti Erwan Suryanegara. [detiknews]

Categories: Zona Berita

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s