Zona Berita

Pemprov Papua Bangun Rumah Rakyat di Puncak Jaya

Jayapura – Zona Damai : DPR Papua menyetujui anggaran pembangunan perumahan rakyat di daerah Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua senilai Rp 6 miliar. Daerah Tinggi Nambut merupakan salah satu wilayah basis kekuatan Organisasi Papua Merdeka, OPM.

Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda mengatakan dana pembangunan tersebut merupakan dana hibah dari Provinsi Papua.

“Biayanya 6 miliar, itu langsung bantuan dari Provinsi Papua untuk membantu pemukiman didaerah Tinggi Nambut, sepanjang jalan diderah Tinggi Nambut ini supaya tidak ada ruang-ruang yang kosong tetapi bagaimana setiap kampung sepanjang jalan dibangun perumahan supaya ada aktifitas masyarakat dan mobilisasi, transportasi darat bisa jalan normal. (Kalau ada yang tetap menolak, bagaimana?) Saya pikir tidak. Rakyat justru mengharapkan ada pembangunan perumahan. Ini kita bangun untuk kepentingan rakyat”

Rencananya Pemprov Papua akan membangun 50-an perumahan rakyat di daerah Tinggi Nambut. Daerah Tinggi Nambut diklaim sebagai Markas Organisasi Papua Merdeka OPM pimpinan Goliath Tabuni. Pembangunan perumahan di kawasan ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian bagi kelompok OPM. Pembangunan rumah itu akan dilakukan secara bertahap, yakni sebanyak 20 rumah akan dibangun disepanjangan jalan ruas Tingginambut-Mulia, sedangkan 30 unit lainnya di sekitar Markas OPM.[KBR68H]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s