Zona Berita

Demo Buruh Damai, SBY Bahagia

Jakarta-Zona Damai : Aksi demonstrasi yang digelar ribuan buruh dalam rangka hari buruh internasional berjalan tertib. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi hal tersebut sambil menyatakan kebahagiannya.

“Presiden SBY bersama dengan seluruh rakyat Indonesia mengapresiasi semua elemen buruh yang terlibat dalam pawai menyambut Hari Buruh Internasional 1 Mei tahun ini,” kata staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa pada wartawan, Selasa (1/5/2012).

Menurut Daniel, demo yang terjadi hari ini patut dicontoh oleh elemen masyarakat lain. Aksi demonstrasi dengan massa yang besar tak perlu berujung pada kekerasan.

“Kita semua, termasuk para elite politik, patut mencontoh apa yg diperlihatkan buruh hari ini,” tegasnya.

“Sambil sekali lagi mengucapkan Selamat Hari Buruh, Presiden SBY juga sangat bahagia dan menganggap apa yang terjadi hari ini sebagai buah yang manis yang dipetik dari perkembangan demokrasi kita,” sambungnya.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha juga mengapresiasi suasana damai yang terjadi hari ini. Menurut dia, pemerintah akan selalu memberi perhatian pada buruh.

“Buruh adalah penopang pembangunan ekonomi bangsa, walau status mereka marginal. Maka, jika negara memberikan perhatian kepada buruh, itu merupakan sesuatu yang bisa diterima,” terangnya. [detiknews]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s