Zona Berita

Mahasiswa Aceh Harapkan Pemilu Kada Aman dan Damai

JAKARTA-Zona Damai : Mahasiswa Aceh di Jakarta mengharapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur-wakil gubernur dan bupati wakil bupati serta wali kota-wakil wali kota yang serentak diselenggarakan hari ini, Senin (9/4/2012) berlangsung aman dan damai.

“Harapan kami pemilu kada berjalan lancar, aman dan damai,” kata Ketua Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Aceh Jakarta Raya (Kompa Jaya) Denni Arie Mahessa di Jakarta, Senin (9/4).

Denni juga mengharapkan pada pemilu kada kali ini dapat terpilih calon pemimpin yang mampu menjaga stabilitas keamanan Aceh lebih baik, yang bukan hanya karena politik memperebutkan kekuasaan tapi mengorbankan rakyat selama lima tahun.

Ia menilai, dari debat para kandidat yang sebelumnya dilangsungkan di sebuah televisi swasta nasional, kandidat hanya memberikan janji-janji manis kepada rakyat tapi bersifat normatif tanpa ada kontrak politik kepada rakyat.

“Saya bukan pesimis, hanya mengharapkan kandidat yang menang harus punya mental baja untuk menyelesaikan masalah Aceh,” tambah dia.

Denni mengaku kali ini tidak memberikan hak suara meskipun namanya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan mendapat undangan untuk mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) di Aceh.

Karena alasan kesibukan akademis, menurut dia, cukup banyak mahasiswa Aceh yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Jakarta yang tidak ikut mencoblos.

“Kami mahasiswa berharap yang terbaik untuk Aceh, semoga terpilih pemimpin yang amanah dan peduli kepada rakyat,” tambah Denni. [ant]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s