Zona Berita

Setiap Tahun Pemkab Merauke kirim anak didik ke Surya Institute

Pendiri Surya Institute Profesor Yohanes Surya Phd (kedua dari kanan) menjelaskan alat peraga matematika kepada Kepala Dinas Pendidikan Menengah Kab Mimika Yesaya Sombuk (kedua kiri), Kepala Biro Pendidikan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamaro (LPMAK) Pascalis Abner. (Foto Antara)


Merauke-Zona Damai : Selama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke dibawah kepemimpinan Drs.Romanus Mbaraka, MT-Sunarjo, S.Sos memfokuskan salah satu program prioritas yakni pendidikan. Hal itu dilakukan karena pendidikan di kampung-kampung tidak berjalan baik. Sehingga salah satu solusi yang ditempuh adalah dengan mengambil perwakilan anak-anak dari tiap kampung untuk disekolahkan di Surya Institut.

“Mungkin orang bosan ketika saya berteriak tentang masalah pendidikan di kampung-kampung yang tidak jalan. Tetapi itulah fakta dan harus disampaikan kepada publik, sehingga orang dapat mengetahui. Olehnya, salah satu solusi yang ditempuh adalah dengan mengambil utusan anak dari setiap kampung dan dibawa untuk digembleng di Surya Institut,” kata Bupati Merauke di Swisbelt Hotel, Senin (26/3/2012).

Setiap tahun, lanjut Bupati Merauke, Pemkab Merauke berkewajiban untuk harus mengirim anak-anak ke Surya Institut. Karena disana, mereka akan dengan leluasan menerima materi pendidikan. Sehingga ketika pulang ke kampung halaman sendiri, telah ada modal yang dimiliki. Jika itu tidak dilakukan, otomatis mereka akan tertinggal terus. Olehnya, harus dimulai dari sekarang juga. [JUBI]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s