Zona Berita

Ribuan Pemuda Lintas Agama di DIY Gelar Pawai Damai

Jogjakarta-Zona Damai : Seribu lebih pemuda lintas agama hari ini menggelar pawai budaya dan obor perdamaian di pusat Kota Jogjakarta.

Koordinator pawai budaya dan obor perdamaian Arie Purnomo mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan meningkatnya intoleransi dan kekerasan di Jogjakarta dan di Indonesia.

Dia berharap kasus yang kekerasan yang dilakukan ormas agama tidak terus terulang. Pemerintah pun diminta untuk melindungi kelompok minoritas untuk berekspresi.

Kita ingin menegaskan jogja adalah kota yang penuh dengan toleransi . Kita ingat beberapa saat yang lalu kekerasan yang berlatar belakang SARA menjadikan suasana kota jogja lumayan panas. Kami ingin menegaskan bahwa dengan pawai ini kita ingin mengedepankan dialog dalam menyelesaikan masalah, bahwa semua masalah kita selesaikan tanpa kekerasan

Koordinator pawai Arie Purnomo menambahkan obor perdamaian akan menuju daerah dengan kejadian kekerasan yang dinilai tinggi. Diantaranya yaitu Aceh dan Ambon. Para pemuda lintas agama berharap obor perdamaian ini mampu mempromosikan cara musyawarah dalam menyelesaikan masalah. [KBR68H]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s