Zona Berita

Polres Langkat Razia Senpi di Perbatasan Aceh

LANGKAT-Zona Damai : Kepolisian Resor (Polres) Langkat, Sumatra Utara, menggelar razia senjata api (senpi), narkoba, di sepanjang jalan lintas Sumatera, diperbatasan Aceh menuju Medan dan sebaliknya.

“Razia ini bertujuan mencegah masuk dan keluarnya barang-barang berbahaya seperti narkotika, bahan peledak, dan senjata api,” kata Kapolres Langkat AKB Erick Bhismo di Stabat, Minggu (18/3).

Razia yang digelar di kilometer 30, jalan lintas Sumatera Utara menuju Aceh, dimulai sejak pukul 04.00 WIB, katanya. Razia ini kita fokuskan pada rute lintasan Aceh menuju kota Medan.

“Kita periksa seluruh barang-barang bawaan para penumpang, baik itu mobil pribadi, bus mau pun yang bermuatan barang,” katanya.

Dikatakannya, selain memeriksa indititas pengemudi dan penumpang, petugas juga memeriksa barang bawaan yang ada di dalam mobil, seperti tas, barang lainnya dan sebagainya.

Erick menegaskan, bahwa razia yang dilaksanakan Polres Langkat ini, selain untuk mengantisipasi kejahatan menjelang pemilu kada di Aceh April 2012 mendatang. Selain itu , juga razia ini digelar untuk menimalisir masuknya narkotika jenis ganja dari Aceh yang akan diseludupkan ke Medan.

“Razia serupa akan dilaksanakan pula oleh setiap Polsek di seluruh jajaran Polres Langkat di sepanjang Jalinsum Aceh, dengan waktu yang berbeda-beda.,” katanya. [MICOM]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s