Zona Foto

Michael Jakarimilena Menyuarakan Papua

JAKARTA-Zona Damai : Aktor dan penyanyi Papua, Michael Jakarimilena (28), kembali terlibat dalam film yang mengangkat kisah tentang daerahnya. Di film produksi Alenia Pictures, Di Timur Matahari, Michael berperan sebagai pemuda Papua yang kuliah di luar Papua.

”Melalui film ini, saya ingin tunjukkan ke seluruh Indonesia bahwa Papua yang selalu dilihat rusuh, tampang orangnya sangar-sangar, punya hati malaikat. Bahwa di Papua masih ada cinta, harapan, dan segala yang baik, yang orang luar enggak tahu,” ujar penyanyi jebolan Indonesian Idol ini.

Judul Di Timur Matahari, kata Michael, merujuk pada Papua yang selalu terkena sinar matahari pertama kali karena posisinya di bagian paling timur Indonesia. Karena merupakan bagian dari Indonesia, orang-orang Papua selalu punya hati untuk Indonesia. ”Mungkin orang melihat Papua dikit-dikit minta ini, minta itu. Tapi, kami juga ingin memberi untuk Indonesia,” ujarnya.

Di Timur Matahari adalah film ketiga Michael setelah Denias, Senandung di Atas Awan dan Liburan Seru. Di sini, Michael beradu akting dengan Pemeran Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2010 Laura Basuki.

”Nanti saya juga akan menyanyi. Maklum, orang Papua dikit-dikit nyanyi. Sekolah nyanyi, berkebun nyanyi, bahkan perang suku juga menyanyi,” kata Michael berseloroh. [Kompas.com]

1 reply »

  1. PT. Freport, kayu, dll (Sumber Daya Alam) di eksploitasi secara Masal oleh NKRI, ttp rakyat Asli Papua tetap miskin. Papua telah memberi segala yg di miliki utk pembangunan NKRI jdi jgn ada Dusta di antara kita. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s