Zona Berita

Simon Alom dan Elvis Tabuni Jalani Proses Hukum

JAYAPURA-Zona Damai : Dua calon bupati Kab. Puncak, Papua, Simon Alom dan Elvis Tabuni, tetap akan diproses hukum. Saat ini keduanya sementara ditahan di Markas Polda Papua, akibat bentrok antarkedua massa pendukungnya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Wachyono mengakui memang ada desakan dari beberapa pihak untuk menangguhkan penahanan kedua calon bupati yang dianggap sebagai aktor kerusuhan di Puncak. Hanya saja, hingga kini masih terus dilakukan pemeriksaan intensif pada keduanya.

“Penangguhan penahanan itu hak. Silakan keluarga mengirimkan surat pada pimpinan, untuk minta penangguhan. Kalau disetujui maka kita akan tangguhkan,” jelasnya, Rabu (7/3/2012).

Wachyono menjelaskan pada awalnya pihak kepolisian sudah berupaya mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan perdamaian, guna menghindari lebih banyak korban di Puncak. Tetapi, karena justru tak ada penyelesaian yang lebih baik, pihak kepolisian memutuskan menahan keduanya dan memproses secara hukum.

“Kita juga terus menyelidiki kemungkinan keterlibatan OPM dalam kerusuhan di Puncak. Banyak korban tewas akibat terkena peluru juga,” ujarnya. [MICOM]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s