Zona Berita

Elvis Tabuni Menolak Dibawa ke Mapolsek Jayapura

salah satu kubu dalam konflik pilkada di Ilaga, Juli 2011

Jayapura–Zona Damai : Kepolisian Jayapura kesulitan menahan bakal calon bupati Puncak Elvis Tabuni karena menolak dibawa ke markas kepolisian. Polisi hendak menahan Elvis karena diduga menjadi salah satu otak perang saudara di Kabupaten Puncak. Kepala Kepolisian Jayapura Alfred Papare mengatakan, anggotanya masih berunding dengan para pendukung Elvis Tabuni.

Sebelumnya, Elvis Tabuni diciduk Polisi di Bandara Sentani saat hendak berangkat menuju Jakarta, pagi tadi. Setelah dilakukan negosiasi di bandara, Elvis yang dikawal puluhan pendukungnya, akhirnya bersedia dibawa ke Mapolda Papua dengan catatan, menggunakan mobil pribadinya. Elvis Tabuni merupakan salah satu bakal calon Bupati Puncak. Ia berkonflik dengan Simon Alom, bakal calon bupati lainnya. Keduanya memperebutkan dukungan dari partai yang sama, Gerindra dan PBR.

Karena konflik itu, sedikitnya 50 orang tewas dari kedua pihak pendukung. Elvis Tabuni diduga mendapat dukungan dari kelompok TPN/OPM. Tapi di tengah perjalanan, Elvis membelokkan mobilnya, diikuti mobil para pendukungnya. [KBR68H]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s