Zona Berita

Masyarakat Ambon Harus Percaya Hukum

AMBON-Zona Damai : Permasalahan yang muncul di Ambon, Maluku , beberapa bulan terakhir ini, kerap berujung pada masalah agama yang akhirnya berdampak pada terganggunya hubungan antarumat beragama. Masyarakat tidak bisa membiarkan kondisi ini terus terjadi jika ingin tercipta kedamaian di Ambon.

“Masalah perkelahian, penikaman, dan tabrakan, semuanya lari ke masalah agama, kan tidak bisa terus-menerus seperti itu. Kalau ada masalah, biarkanlah hukum yang menuntaskan semua permasalahan, tidak perlu dibawa ke agama,” ujar Wakil Gubernur Said Assagaf, di Ambon, Jumat (16/12/2011).

Wakil Gubernur sangat mengharapkan kesadaran dan kedewasaan masyarakat Ambon menyikapi semua masalah yang muncul yang melibatkan komunitas berbeda. Dengan begitu, kedamaian di Ambon bisa lestari.

“Bantulah pemerintah dan aparat keamanan untuk menciptakan perdamaian. Perdamaian ini tidak bisa terwujud kalau tidak ada bantuan dari masyarakat sendiri,” katanya.

Pemerintah pun berencana mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, paguyuban-paguyuban, dan raja-raja di Ambon guna menyikapi sejumlah permasalahan yang muncul belakangan ini, yang sering membuat kondisi di Ambon tidak aman. [ Kompas.com ]

Categories: Zona Berita

Tagged as: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s