Zona Berita

Kontak Senjata Terjadi Lagi di Puncak Jaya

Jayapura-Zona Damai : Baku tembak kembali pecah di Kampung Wandinggobak, Mulia, Puncak Jaya, Sabtu, 3 Desember 2011. Satu anggota Brimob dikabarkan tertembak, tapi belum diketahui apakah tewas atau tidak.

Komandan Kodim Kabupaten Paniai, Letkol Inf Tatang, mengatakan belum mengetahui nama korban yang tertembak. Baku tembak juga tidak diketahui terjadi sejak jam berapa. “Berdasarkan kabar yang saya terima, baku tembak masih berlangsung sampai sore ini,” katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tempo, insiden itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIT. Kontak tembak terjadi antara Brimob dan kelompok Organisasi Papua Merdeka di Kali Semen, Kampung Wandinggobak, Mulia.

Mereka yang menjadi korban yakni Bripda Feriyanto Kaluku dari Organik Gegana Mabes Polri. Feriyanto mengalami luka tembak di kepala (dikabarkan meninggal dunia), Bripda Eko Afriansyah mengalami luka tembak di kepala (dikabarkan meninggal dunia), Bripda A. R Syukur, dari Organik Brimob Detasemen C Sorong, terluka tembak di paha. Ketiga korban saat ini masih mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Mulia, Puncak Jaya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution dalam rilisnya mengatakan, Anggota Polri yang meninggal dunia atas nama Bripda Ferly dan Bripda Eko dari Satuan Gegana Mabes Polri.

Saud mengatakan serangan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIT. Kala itu satuan brimob tengah pulang dari menjemput 2 orang rekannya yang sakit di Pos Tinggi, Nambut. Selain korban tewas, Bripda Syukur dari Den C Brimob Papua mengalami luka tembak di paha dan saat ini tengah menjalani perawatan. Kini, kepolisian masih mencari pelaku penembakan itu.

“Terhadap pelaku masih dilakukan penyisiran dan pengejaran, untuk evakuasi terganggu cuaca,” jelas Saud.
[ Tempo dan Detik.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s