Zona Berita

Da’i Bachtiar: Tangkap Pengibar Bendera Bintang Kejora

Jakarta-Zona Damai : Mantan Kapolri Da’i Bachtiar menilai ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang dirayakan pada 1 Desember, tidak perlu dibesar-besarkan. Kedaulatan NKRI mutlak adanya. Siapa pun yang mengibarkan bendera bintang kejora, harus ditangkap.

“Ya sudahlah tak usah dibesar-besarkan. Itu hanya ultah. Tindakan yang perlu ditindaklanjuti, contohnya pengibaran bendera bintang kejora. Tangkap orangnya gampang kan,” kata Da’i Bachtiar.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela diskusi panel “Kriminalitas Jakarta Makin Menakutkan” di Menara Topas, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2011).

Da’i mengatakan, selama ini sudah ada otonomi khusus yang jumlah anggarannya sudah cukup besar. Jika memang ada yang menerima anggaran otsus itu kurang dari yang diaturkan, maka hal itu harus ditelusuri.

“Apakah sistem pengawasannya atau ada korupsi atau salah sasaran,” ujarnya.

Menurut Da’i, permasalahan yang terjadi di negeri ujung Indonesia itu bukan hanya kesejahteraan tapi juga politik. “Kalau masalah kesejahteraan itu, tangani dengan otsus. Kalau masalah politik, kalau dia memakai senjata kita lawanlah pakai senjata,” ucapnya. [ Detiknews ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s