Zona Berita

Danrem Lilawangsa: Menjaga Keamanan Aceh Bukan semata Tugas TNI/Polri

LANGSA-Zona Damai : Danrem 011/Lilawangsa, Kol.Inf.A.Rachim Siregar mengatakan, untuk menjaga keamanan di Aceh bukan hanya menjadi tugas dari TNI dan Polri saja, tetapi juga kewajiban semua masyarakat menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak bisa hanya TNI dan Polri yang menjaga keamanan tanpa ada campur tangan masyarakat, dan dengan terciptanya rasa aman maka pembangunan di segala sektor akan berjalan dengan baik,” demikian disampaikan Danrem 011/Lilawangsa, Kol. Inf. A. Rachim Siregar pada acara temuramah dengan Muspida dan tokoh masyarakat, tokoh ulama, pemuda, legeslatif Kota Langsa, Selasa (15/11), di Aula Sekretariat Pemko Langsa.

Dikatakannya, tugas TNI dan Polri membangun rasa aman di tengah-tengah masyarakat, karena rasa aman merupakan wujud kemanusiaan dimanapun berada. Namun, untuk mewujudkan itu semua, maka diperlukan juga rasa persaudaraan dan kekompakan sesame masyarakat. ”Tidak ada yang tidak bisa dilakukan jika ada rasa kekompakan sesama masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danrem menjelaskan kedatangannya ke Kota Langsa, bukan sebagai orang baru, karena dirinya lahir dan dibesarkan disini sampai tamat SMA, dan selanjutnya melanjutkan pendidikan ke Akademi Militer. ”Orang tua saya dulu tinggal di Langsa, bahkan sampai sekarang masih banyak keluarga saya dan keluarga orang tua saya di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang ini,” kata Danrem.

Karenanya, “dengan latar belakang itulah kita memiliki keakraban. ”

“Saya bukan orang asing lagi disini, makanya saya berharap moment silaturhami ini, semua kita masyarakat Aceh dengan berbagai elemen dan unsur harus bersatu dan bersama-sama menjaga dan menciptakan kehidupan dengan rasa aman, karena itu adalah dambaan kita semua,” kata Danrem. [ Atjeh Post ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s