Zona Berita

Mahasiswa TTU Gelar Aksi Kumpulkan Koin untuk DPRD

Kefamenanu-Zona Damai : Memperingati hari Sumpah Pemuda, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara-NTT menggelar aksi galang koin bagi anggota DPRD setempat.

Pungutan koin ini dilakukan sebagai sikap protes terhadap anggota DPRD TTU, yang tidak mau bersidang membahas perubahan anggaran daerah. Mahasiswa menuding anggota DPRD setempat tidak lagi berpihak lagi kepada rakyat, tetapi lebih mementingkan kepentingan individu dan kelompok .

“Kita tidak bisa bermain-main dengan persoalan ini. Mereka adalah perpanjangan tangan dari kita. Tetapi ketika mereka tidak beres mengurusi kita, maka sudah saatnya kita berpikir untuk membentuk pemerintahan alternative sebagai sebuah wadah yang mengurus kesejahteraan kita sendiri,”

Penggalangan koin bagi anggota DPRD TTU dilakukan mahasiswa di sejumlah jalan dan tempat umum di Kefamenanu. Setiap motor, mobil dan warga yang lewat dimintai untuk memasukkan uang koin kedalam tempat yang sudah disediakan mahasiswa. Rencananya koin yang terkumpul akan diserahkan nanti saat berunjukrasa ke DPRD Timor Tengah Utara. [ KBR 68H ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s