Zona Berita

Tokoh Papua Pertanyakan Hati Nurani SBY

Irene Manibuy

JAKARTA–Zona Damai : Anggota DPR dari Papua, Irene Manibui mengatakan, kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan menyelesaikan masalah Papua dengan hati nurani, apakah itu sudah benar-benar diwujudkan oleh SBY. “Kalau pak SBY punya hati nurani dan merasa dekat dan mencintai Papua, saya dan masyarakat Papua tidak tahu apakah SBY punya hati nurani terhadap orang Papua atau tidak,” kata Irene Manibui, di Pressroom DPR RI, Kamis (27/10).

“Kita tidak tahu apa SBY punya hati nurani yang benar-benar cinta Papua atau tidak,” tegas Irene Manibui Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar, itu.

Dikatakan, kalau SBY melaksanakan tindakan langsung untuk Papua misalnya menciptakan keadilan dan kesejahteraan, berarti hati nurani SBY benar-benar mencintai Papua. “Tapi, nyatanya tidak. Makanya orang Papua sampai minta merdeka. SBY harus tinjau lagi hati nuraninya,” kata dia.

Menurut Irene, kalau orang yang cinta pasti berbuat dan memberikan sesuatu yang menyenangkan hati rakyat Papua. Dikatakan, Uang saja tidak cukup karena selama ini tidak pernah dinikmati rakyat. Dia juga heran, ketika ada masalah di Yogyakarta dan lainnya, SBY sampai berkantor di Yogyakarta.

“SBY bisa dan mau berkantor di Yogya. Tapi kenapa tidak bisa berkantor ke Papua. Duduk dong dengan masyarakat Papua. Apa yang kamu (masyarakat) mau. Kalau mau kesejahteraan, kami (pemerintah) beri jawaban. Kesehatan, kami (pemerintah) berikan jawaban,” ungkapnya [ JPNN.com ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s