Zona Berita

Lily: Ada Warga Papua yang Minta Perlindungan PBB

Lily Wahid

Jakarta-Zona Damai: Anggota Komisi I DPR RI Lily Chadidjah Wahid mengungkapkan ada warga Papua datang ke Jakarta dan meminta perlindungan kepada kantor PBB yang ada di Jakarta. Ini artinya perhatian masyarakat internasional akan tertuju pada Bumi Cendrawasih.

“Dengan masuk dan minta perlindungan ke PBB, masalah Papua sudah masuk ke dunia internasional sehingga bisa berujung referendum,” kata Lily di DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (26/10).

Menurut adik almarhum Gus Dur ini, pemerintah dianggap tak bisa menyelesaikan masalah Papua, sehingga mereka datang ke Jakarta untuk minta perlindungan PBB.

Selain itu, ia juga mendapatkan informasi bahwa PT Freeport Indonesia sudah mengucurkan dana 14 juta dolar AS untuk mengamankan aset-aset PT Freeport kepada TNI/Polri. “Bisa jadi, ada kaitan antara uang centeng 14 juta dolar AS dengan penambahan personel Brimob yang dikirim kemarin,” ujar Lily Wahid.

Ia mengaku kecewa dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto karena tidak hadiri rapat dengan Komisi I DPR RI. “Komisi I DPR RI sudah melayangkan surat kemarin untuk rapat hari ini. Kita memanggil Menko Polhukam untuk menjelaskan masalah yang terjadi di Papua, tapi tak datang tanpa alasan yang jelas. Sepertinya pemerintah melakukan pembiaran,” kata Lily Wahid [ Metrotvnews.com ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s