Zona Berita

Pemprov Papua Tahan Dana Otsus 17 Kabupaten

BPK menemukan penyimpangan penggunaan anggaran pendidikan 2008-2010 sebesar Rp 1,8 triliun di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

KBR68H.com : Pemerintah Provinsi Papua menahan dana Otonomi Khusus 17 dari 29 kabupaten/kota di Papua. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua BPKAD Achmad Hatari mengaku ke-17 kabupaten itu belum menyerahkan pertanggungjawaban dana otsus sebelumnya. Sehingga, kata dia, dana otsus tahap kedua belum bisa dicairkan.

“Mulai 2011, bagi kabupaten yang belum menyampaikan pertanggungjawaban tahap satu, kita pending sementara. Sampai dengan hari ini kurang lebih 12 kabupaten yang sudah menyampaikan dan sudah direalisir. Jadi pada kesimpulannya ada kabupaten-kabupaten yang semakin taat. (Tapi yang sudah menyampaikan dengan yang belum, masih banyak yang belum nih Pak?) Kurang lebih separuh lagi, kita sudah dengan radiogram, sms, dan lain-lain. Tapi kita harap dalam sampai dengan akhir bulan ini semua sudah menyampaikan.”

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua BPKAD Achmad Hatari. Tahun ini Provinsi Papua mendapatkan dana Otsus Rp 3,1 triliun yang diprioritaskan untuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat Papua.

Categories: Zona Berita

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s