Zona Politik

Percepat Pembahasan Qanun Pilkada Aceh

KBR68H: Kementrian Dalam Negeri mengharapkan pembahasan Rancangan Qanun Pemilihan Kepala Daerah Aceh segera selesai. Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan mengatakan, seharusnya pembahasan qanun itu tidak butuh waktu lama, sebab hanya dua materi substansi yang belum disepakati antara gubernur dan DPRA. Oleh karena itu Gubernur dan DPRA perlu duduk bersama untuk menyelesaikan konflik regulasi tersebut. Namun bila gagal dalam pembahasan, Gubernur dan DPRA harus bisa membangun komunikasi dan lobi-lobi politik.

“Pembahasan tidak perlu berlarut-larut karena kita bisa fokus kepada dua materi krusial yaitu terkait dengan aspek calon perseorangan itu dan soal penyelesaian sengketa. Kalau ada perubahan dan perkembangan, mengapa tidak kita melakukan duduk kembali bersama”. papar Djohermansyah”.

Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan berharap agar Bandan Legislasi yang sedang menelaah Rancangan Qanun Pilkada untuk segera menyampaikan kepada pimpinan DPRA, untuk bisa dibawa ke Badan Musyawarah agar bisa diagendakan pembahasannya. Dengan demikian Legislatif dan Eksekutif bisa mengutamakan kepentingan rakyat untuk mempunyai pemimpin melalui jalur pilkada.

Categories: Zona Politik

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s